Selasa, 17 Maret 2009

kebahagiaan untuk'nya'

kata teman-teman, join k facebook itu lumayan menyenagkan. tapi sampe beberapa bulan kemaren, aku masih belum tertarik sama sekali untuk mencoba membuatnya. biasalah gaptek..hehehe...but at least..liburan semester 7 kemaren akhirnya mendorong aku untuk membuatnya juga.
semua berawal dari ke'isengan'ku mengotak-ngatik beberapa situs, ceritanya siyh mau mencari info beasiswa S2, saking bingungnya mau cari di situs apa, alhasil aku mencoba juga membuka fasebook dan mulai melakukan registrasi, hhhhhh.......finally aku berhasil juga membuatnya.but i'm confious, what must i do on the fasebook.realy..i'm full confious..
akhirnya ku biarkan saja apa adanya. maklum pemula, hahaha,,,tapi lebih cenderung ke gapteknya siyh..hiihi...
2 hari berikutnya aku mulai mencoba mengotak atik lagi tuh fasebook. fiuuuh......akhirnya bisa juga.adding people as friend, writing something on someone who has be my friend's wall, one by one i tried to do that.
and suddenly, i've new inspiration..."mencoba mencari fasebook sepupuku" yang sudah lama tak pernah bertemu.
i tried to klik ke searching. dan mencoba mencari dengan menggunakan keyword "MUAL" it's their surname.
waw....!!!!!!! i'm so glad...karena banyak banget yang muncul disana, aku mencoba melihat-lihat satu persatu, adakah yang bisa ku kenal?aku pun tak yakin dengan itu, karena sampai saat itu aku belum bertemu dengan mereka lagi. aku pernah beberapa kali bertemu dengan mereka, tapi saat itu aku masih terlalu kecil. usia ku sekitar 9 atau 10 tahun, setelah itu kamipun terpisah karena tragedi kerusuhan SARA yang terjadi di MALUKU pada waktu itu.
tapi akhirnya ku temukan juga satu nama dan wajah yang sangat familiar bagiku, awalnya aku ragu, tapi ku mantapkan hati untuk mencoba mengirimkan pesan singkat untuknya and i tried to add her as my friend on facebook.
aku menunggu 3 sampai 4 hari, tapi tak ada balasan juga dari nya. aku trus bersabar untuk menunggu kepastian itu, kepastian apakah dia itu benar-benar saudaraku atau bukan, akhirnya penantian panjang itu terjawab juga..
sore itu aku membuka lagi fasebook ku (fasebook fever), disana terlihat ada satu pesan singkat darinya,,dan akhirnya ku temukan juga jawabannya. Dia ternyata benar-benar saudaraku. She is realy my Couszz..aku tak tahu apa yang ku rasakan saat itu, i've mixed feeling...bahagia, terharu, sedih, senang bercampur jadi satu.
aku tak mau lama menunggu, akhirnya aku mencoba untuk menghubungi neneku, memberitahukan kabar gembira ini...
dari suaranya,,,aku tahu diapun merasakan hal yang sama denganku..."BAHAGIA" mungkin yang ia rasakan saat itu.
dari situlah awal dari semua kebahagiaan ini,,,nenek tercintaku akhirnya bisa berhubungan lagi dengan saudara kandungnya di AMBON dan di HOLLAND.

aku terharu dan bahagia, aku pun tak menyangka, dengan menemukan saudara-saudaraku lewat dunia maya ini, aku bisa memberikan sedikit kebahagiaan baru untuknya (nenekku tercinta).
yang ku harapkan hanyalah bisa terus memberikan kebahagiaan untuknya, di sisa usianya sekarang..

just want you happy forever my beloved grandma..........
ik hou van jou.......dukke kusse voor jou......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar